rental mobil pontianak,rental mobil pontianak murah,rental mobil pontianak singkawang,rental mobil pontianak lepas kunci,rental mobil pontianak kalbar,rental mobil pontianak kota pontianak kalimantan barat,rental mobil pontianak provinsi kalimantan barat,rental mobil ptk,rental mobil kubu raya pontianak kalimantan barat,mobil rental pontianak,mobil rental di pontianak,penyewaan mobil pontianak,penyewaan mobil di pontianak,pontianak rental mobil,sewa mobil pontianak,sewa mobil di pontianak,sewa mobil lepas kunci pontianak,rental mobil pontianak kuching,wisata kuliner,pontianak,wisata pontianak,wisata budaya pontianak,oleh-oleh pontianak,ayrarentcar.com

Karawang -Produsen mobil Toyota bersiap untuk memperkenalkan Yaris terbaru. Namun, Toyota mengaku kesulitan untuk menentukan harga Yaris tersebut.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo menjelaskan ada banyak faktor yang diperhatikan untuk menentukan harga sebuah produk.

"Ada banyak faktor, salah satunya sekarang yang bikin pusing adalah exchange rate," ujarnya di Karawang.

Karena nilai tukar rupiah yang masih lemah, pengaruhnya banyak berimbas keberbagai hal lain seperti misalnya harga bahan baku.

"Cost kita naik tinggi, tapi kan kita tidak bisa menaikkan harga terlalu tinggi. Nah sekarang itu yang kita cari. Bagaimana harga Yaris ini tetap kompetitif di tengah situasi seperti ini," jelasnya.

"Kita tidak mau harga Yaris nanti bedanya dengan Yaris yang sekarang terlalu jauh," cetusnya lagi tanpa mau membeberkan berapa kira-kira harga jual Yaris terbaru nanti.

Saat ini sendiri meski spesifikasi dan harga Yaris terbaru yang kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang ini belum diumumkan, Rahmat mengakui sudah lebih dari 1.000 orang memesannya.

Dia lalu menjelaskan, tingginya angka pemesanan itu memang dirasa wajar. Sebab sejak tahun lalu stok Yaris memang sudah habis di pasaran sehingga banyak konsumen yang harus antre untuk Yaris terbaru ini.

Terlebih, Yaris menurut Rahmat sudah punya konsumen loyal yang rela menunggu. Di situs Auto2000, Yaris model lama dijual dengan rentang harga Rp 197.150.000 sampai Rp 215.450.000.

(syu/ady)

detik.com